Download RPP Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka Belajar SD Kelas 5 Terbaru 2023 (Modul Ajar Lengkap)

Daftar Isi


RPP Bahasa Inggris Kurikulum Merdeka Belajar SD Kelas 5 Terbaru 2023 (Modul Ajar Lengkap) - RPP dan modul ajar merupakan dua elemen penting dalam implementasi Kurikulum Merdeka Belajar. RPP atau Rencana Pelaksanaan Pembelajaran adalah dokumen yang berisi tentang rencana pembelajaran yang akan dilaksanakan oleh guru. RPP juga mencakup berbagai aspek, seperti tujuan pembelajaran, materi ajar, metode pembelajaran, serta penilaian.

Sementara itu, modul ajar adalah materi pembelajaran yang dibuat sedemikian rupa sehingga siswa dapat belajar secara mandiri tanpa bantuan langsung dari guru. Modul ajar dapat berupa teks, video, atau media pembelajaran lainnya. 

Dalam Kurikulum Merdeka Belajar, RPP dan modul ajar dijadikan sebagai bagian integral dari proses pembelajaran. Guru diharapkan dapat membuat RPP dan modul ajar yang sesuai dengan karakteristik siswa dan lingkungan belajar di sekolah masing-masing. Selain itu, guru juga harus mampu memfasilitasi proses pembelajaran dengan menggunakan RPP dan modul ajar yang telah dibuatnya. Dengan demikian, diharapkan pembelajaran dapat berjalan dengan efektif dan efisien, serta siswa dapat mencapai kompetensi yang diharapkan.

Apabila perencanaan pembelajaran disusun secara matang, maka proses dan hasilnya tidak akan jauh dari perkiraan.

Namun, dalam situasi tertentu kegiatan pembelajaran dapat melangkah jauh dari perancanaan yang telah dibuat.

Bagi para guru yang ingin mendownload RPP Bahasa Inggris  Kurikulum Merdeka Belajar SD Kelas 5 Terbaru 2023 (Modul Ajar Lengkap), dapat mendownloadnya melalui link berikut ini:

 

Download Modul Ajar Kelas 5 SD Mata Pelajaran Bahasa Inggris 

 

Berikut penjelasan penggunaan modul ajar di atas.

 

TUJUAN PEMBELAJARAN

C.1 mengidentifikasi seluruh informasi penting/inti dari percakapan sederhana dalam situasi sehari-hari secara sosial dalam lingkup keluarga dan sekolah,C.2 memberikan respon yang sesuai dengan penggunaan kalimat dalam suatu percakapan interaksi sosial yang familiar,C.7 menyampaikan maksud, ide dan pengalaman secara lisan dengan intonasi dan pelafalan yang tepat,C.3 membuat prediksi terhadap/menangkap makna suatu bacaan sederhana melalui melalui petunjuk visual maupun konteks,C.4 menjabarkan informasi penting/inti dari bacaan sederhana yang dikomunikasikan secara lisan maupun tertulis,C.5 menunjukkan pemahaman terhadap teks tertulis/digital sederhana melalui respon verbal dan/atau non-verbal yang sesuai,C.6 mengungkapkan kembali pemahaman terhadap teks tertulis/digital sederhana yang telah dibahas melalui berbagai respon,C.8 menyampaikan maksud, ide dan pengalaman secara tertulis dalam teks sederhana dengan memperhatikan organisasi ide, tanda baca, dan menggunakan kosa kata sesuai dengan topik yang dibahas

 

TOTAL ALOKASI WAKTU

16 x 35 menit

MODA PEMBELAJARAN

Tatap Muka

SARANA DAN PRASARANA

1. Layar di kelas 2. Komputer/laptop 3. Pengeras suara

TARGET MURID

Murid Reguler/tipikal

SARANA DAN PRASARANA

Internet, gawai (laptop/komputer, ponsel, tablet, dan lain-lain).

TARGET MURID

Murid Reguler/tipikal

 

Posting Komentar