7 CARA RADIKAL MOVE ON DARI MANTAN ALA PSIKOLOGI

Daftar Isi

Ini apa? Ya. Ini tali untuk leher. Leher siapa? Leher sapi!


Hai anak muda harapan bangsa, aku yakin kalau kalian pernah (atau sedang?) merasakan putus cinta. Iyalah. Kalau tidak kalian tidak akan membaca tulisan ini. Mungkin kalian merasa kehilangan dan sedih karena mantan kalian sudah jadi sejarah. Tapi tenang, aku punya tips radikal untuk move on dari mantan yang bisa bikin kalian jadi lebih kuat dan siap untuk melanjutkan hidup. Simak yuk!


Mengganti Identitas

Nah, ini dia tips RADIKAL pertama yang bisa kalian coba. Mengganti identitas bisa membantu kalian move on dari mantan dengan cepat. Ganti nama, alamat, dan bahkan penampilan kalian. Jadi, kalian bisa jadi seperti orang baru dan melupakan masa lalu yang pahit itu.

Kalau kalian ingin serius dengan ini, kalian harus tonton dulu film Jason Bourne: Identity. Niscaya, FBI dan CIA akan mencari kalian. Dan saat itu kalian tidak akan lagi ingat mantan. Wkwkwk..


Bermeditasi di Alam

Kalian bisa mencoba cara yang lebih alami dengan bermeditasi di alam. Coba deh pergi ke tempat yang tenang, seperti pantai atau hutan, dan duduk bersila di tengah-tengah alam yang asri. Biarkan suara burung dan gemericik air menenangkan pikiran kalian. Selain membuat kalian merasa lebih tenang, meditasi di alam juga bisa membantu kalian move on dengan lebih cepat. Ingin meditasinya lebih efektif? Lakukan di sepertiga malam dong!


Jangan Pernah Mengenang Masa Lalu

Ketika kalian merasa kesepian dan teringat dengan mantan, jangan pernah mengenang masa lalu. Apa gunanya mengenang masa lalu kalau sudah berlalu? Lebih baik kalian fokus pada masa depan dan mencari orang yang lebih baik daripada mantan kalian. Syukur-syukur kalian ketemu dengan calon yang lebih serius ketimbang ngabisin waktu dengan pacaran gak jelas.


Berubah Menjadi Orang yang Lebih Baik

Ini juga cara RADIKAL yang bisa kalian coba. Cobalah untuk berubah menjadi orang yang lebih baik setelah putus cinta. Coba cari hobi baru atau mencoba sesuatu yang lebih menantang. Kalian bisa mencoba belajar olahraga baru, menulis buku, atau bahkan bergabung dengan komunitas untuk memperluas jaringan kalian.


Memotong Tali Emosi

Nah, ini dia tips paling RADIKAL yang bisa kalian coba. Cobalah untuk memotong tali emosi dengan mantan kalian. Jangan menghubungi, mengikuti, atau bahkan melihat mantan kalian. Kalian perlu memulai hidup baru dan menemukan kebahagiaan kalian sendiri tanpa harus terus terikat dengan masa lalu. Bagimu hidupmu, bagiku hidupku.


Menangislah Sejadi-jadinya

Aku tahu, kadang-kadang kalian perlu melepaskan semua perasaan dan emosi yang ada di dalam diri kalian. Kalau mau nangis, ya nangislah sejadi-jadinya. Tapi jangan terlalu lama, nanti muka kalian jadi bengkak, hidung memerah. Soalnya, setiap mata menangis, pasti hidung kamu juga menangis kan?. Kata orang barat 'your nose is running'.

Ingat! Setelah menangis, sudah. Life must go on. Jangan pernah berfikir untuk mengakhiri hidupmu karena cinta. Kalau kalian melakukannya, satu kata untukmu : GOBLOK!

Mantanmu sudah melupakanmu, lalu kau malah menghancurkan hidupmu dan hati orang-orang yang benar menyayangimu karena mantanmu yang kampret itu? 


Kumpulkan Barang-barang Mantan

Nah, ini dia cara konyol yang bisa kalian coba. Kumpulkan semua barang-barang mantan kalian, dari foto-foto, buku, baju, atau apapun. Setelah itu, bakar semua barang-barang itu dengan api unggun yang besar dan nikmati asapnya sambil berteriak "I'm over you!".

Sekalian sambil nyanyiin lagunya Bon Jovi :

It's my life
It's now or never
But I ain't gonna live forever
I just want to live while I'm alive
(It's my life)


Itulah beberapa tips RADIKAL untuk move on dari mantan ala psikologi. Ingatlah, proses move on memang butuh waktu dan kesabaran. Kata orang bijak, time will heal. Waktu yang akan menyembuhkan.

Tapi dengan tips radikal ini, kalian bisa jadi lebih kuat dan siap untuk melanjutkan hidup kalian. Jangan pernah menyerah, karena masa depan kalian masih panjang dan penuh dengan kejutan-kejutan yang menyenangkan. Yuk, mulai sekarang, jadi orang yang lebih baik dan selalu tertawa dan bersenang-senang!

Posting Komentar