VISI DAN MISI HARIAN UMUM PIKIRAN RAKYAT

Daftar Isi

Visi dan misi harian umum Pikiran Rakyat


Visi Harian Umum Pikiran Rakyat
1.     Harian Umum Pikiran Rakyat yang bercikal bakal Harian Angkatan Bersenjata Edisi Jawa Barat untuk diupayakan, agar dapat hidup dalam masa yang panjang, tumbuh dan berkembang menjadi besar, baik sebagai lembaga institusi sosial maupun sebagai institusi bisnis.
2.     Sebagai institusi sosial, Harian Umum pikiran Rakyat dilahirkan untuk menjadi dan dijadikan wahana ibadah kepada Allah SWT, sekaligus wahana pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.
3.     Sebagai institusi bisnis, Harian Umum Pikiran Rakyat harus dikelola bertaatazas pada kaidah-kaidah manajemen perusahaan yang baku, serta mampu memenuhi keempat unsur marketing mix yang terdiri dari product, price, place dan promotion.

4.     Harian Umum Pikiran Rakyat dilahirkan untuk diupayakan menjadi surat kabar yang menyebar seluas-luasnya dan paling luas penyebarannya.
5.     Penyelenggaraan Harian Umum Pikiran Rakyat sebagai institusi sosial dan penyelenggaraannya sebagai institusi bisnis harus dilaksanakan berdasarkan hubungan independensi yang saling mengisi dan saling menunjang.
Misi Harian Umum Pikiran Rakyat
1.     Sebagai penyebar dan sumber informasi yang terpercaya serta berguna, dan karena itu berita-berita dan sajian-sajian lainnya harus akurat.
2.     Sebagai media komunikasi sosial yang efektif dan efisien antara pemerintah dan masyarakat, antara instansi-instansi pemerintah, serta antar kelompok-kelompok masyarakat.
3.     Sebagai penyalur aspirasi masyarakat yang handal dan gigih, seraya menjadi penyejuk dan penenang masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya.
4.     Sebagai sarana kontrol sosial yang berwibawa serta efektif, dan karena itu harus objektif dan proporsional.

1 komentar

Comment Author Avatar
26 Agustus 2016 pukul 14.17 Hapus
mas kalau boleh tgau, Visi MIsi PR tersebut dari man ya sumbernya ?