CARA CEPAT MENYEMBUHKAN BISUL. DIJAMIN!!!

Daftar Isi



BISUL
Cara cepat menyembuhkan bisul. Dijamin!!! Tempat yang paling sering ditumbuhi bisul biasanya adalah bagian muka. Penyebab bisul adalah bakteri dan biasanya ditunjang oleh kebiasaan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein secara berlebihan, darah kotor, pori-pori yang tertutup dan sebagainya.
Awal mula terjadinya munculnya penyakit ini diawali dengan adanya benjolan merah lunak didaerah kulit kemudian tumbuhnya semakin lama makin mengeras kebagian tengah dan membentuk tonjolan yang sedikit membesar dengan ujungnya terdapat warna putih yang biasa disebut dengan nanah, terasa nyeri juga sakit. Dan nanah ini dapat memecah apabila telah matang. Nah nanah yang memiliki kandungan darah putih terbentuk dari mekanisme pertahanan tubuh untuk melawan bakteri yang mengeinfeksi area kulit dimana disitulah tempat tumbuhnya bisul.

Beberapa Penyebab Bisul Yang Teridentifikasi :
  1. Streptococus, yaitu segerombolan bakteri membentuk koloni seperti buah anggur yang menyelinap masuk ke jaringan kulit, ini meyebabkan bisul
  2. Kelenjar minyak yang tersumbat juga bisa menyebabkan bisul
  3. Bisul juga bisa muncul akibat infeksi dari luar berupa benda asing yang tertinggal dalam jaringan kulit, contoh kasus duri, serpihan bambu/kayu, dll.
  4. Alergi tingkat tinggi juga mampu menyebabkan bisul ini, nah bisul yang disebabkan oleh alergi biasanya disertai gatal yang amat sangat dan penderita yang cenderung meriang atau demam.
Hal- hal yang dihindari ketika bisulan :
  1. Jaga kebersihan badan terutama pada bagian bisul, jangan sampai kotor karena lapisan kulit yang labil pada area bisul lebih rentan terkena infeksi tambahan dari luar.
  2. Jangan dulu makan-makanan berprotein seperti telur, susu, daging ayam broiler, dan setara nya.
  3. Hindari memakai pakaian yang ketat, karena bisa jadi gesekan antara kulit permukaan bisul dan pakaian bisa menyebabkan luka yang lebih serius.
Berikut cara cepat dan alami menyembuhkan bisul :
Bawang putih.
Caranya adalah dengan memarut bawang secukupnya lalu tempelkan pada daerah yang timbul bisul. Pada awal proses mungkin akan terasa panas, namun tidak perlu khawatir karena ini normal. Lakukanlah secara berulang setiap hari hingga mengering.

Daun Bayam
Untuk mengobati bisul, kita bisa menggunakan daun bayam. Daun bayam dipercaya dapat mengobati bisul.
Caranya:
1. Petiklah 1-2 lembar daun bayam yang masih segar.
2. Cucilah hingga bersih dengan air mengalir.
3. Tumbuklah atau lumatlah daun bayam, bisa menggunakan telapak tangan hingga lumat.
4. Tambahkan sedikit garam.
5. Tempelkan Pada bagian tubuh yang terkena bisul, tapi jangan sampai menutupi mata bisul.
6. Daun bayam dan garam akan memberikan efek dingin pada bisul yang berasa panas dan berdenyut-denyut.
7. Lakukan cara ini beberapa kali sehari hingga bisul anda sembuh.
Daun Sirih
Ambil beberapa daun sirih, lalu rebus sampai mendidih, biarkan agak dingin ( hangat ) lalu seka ke bagian bisul yang sudah mulai pecah.

Posting Komentar