Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA ALAMI MEMBUAT RAMBUT MENJADI LEBIH SUBUR DAN LEBAT



Memiliki rambut yang mengkilap, hitam dan tebal pasti akan meningkatkan dampak dari kepribadian dan juga kepercayaan diri seseorang. Jadi orang-orang yang memiliki rambut tebal dan mengilap dianggap sangat beruntung. Rambut lebih penuh dan tebal mempesona semua orang termasuk baik laki-laki maupun perempuan. Keinginan untuk mendapatkan rambut tebal seringkali dilakukan orang dengan menggunakan perawatan rambut yang berbeda dan produk styling. Untuk itu, kali ini kita akan mengupas cara alami membuat rambut menjadi lebih subur dan lebat.
Sebagian besar wanita pasti menginginkan memiliki rambut yang panjang dan lebat karena hal tersebut akan membuat mereka merasa lebih wanita. Dengan rambut yang panjang, wanita juga terkesan memiliki penampilan yang lebih anggun. Namun bagi anda yang sudah terlanjur memotong rambut menjadi pendek dan ingin mengubah gaya rambut menjadi lebih panjang, tips-tips dibawah ini mungkin akan dapat membantu anda.
1. Dengan menggunakan Air teh
Cara menyuburkan rambut agar lebat, hitamdan cepat panjang, biasa di gunakan di daerah-daerah perkampungan. hasilnya setelah saya coba lumayan efektif dan bisa mengheman isi dompet anda tentunya. cara menggunakannya sebagai berikut. pertama-tama seduh teh serbuk dengan air panas pada sebuah cangkir, lalu diamkan simpat air teh yang sudah anda seduh di tempat terbuka pada malam hari hingga pagi hari. ketika anda bangun tidur, basuh rambut anda dengan air teh yang sudah anda diamkan selama satu malam. catatan : Tempat penyimpanan air teh tidak boleh terhalang oleh apapun. Lalukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang optimal
2. Dengan menggunakan lidah buaya
yang di maksud lidah buaya di sini bukan lidah buaya sungguhan, tapi tanaman lidah buaya ya sob :).  cara menggunakannya sebagai berikut, anda poton satu helai lidah buaya pada tamannya, cuci hingga bersih, lalu belah menjadi dua bagian. setelah itu oleskan cairan lidah buaya pada rambut hingga kulit kepala anda. Setelah 10-15 menit anda basuh bekas cairan-cairan lidah buaya yang terdapat di kepala anda hingga bersih. Catatan : Gunakan tips di atas sebelum mandi sore, lakukan secara rutin.
3. Minyak kemiri
 Bakar kemiri sampai mengeluarkan minyak, oleskan minyak ke bagian yang di inginkan (misal kulit kepala, alis, bulu mata)
4.Cabe rawit
Tips menguatkan rambut dengan cabe rawit agar tidak terjadi masalah kerontokan adalah dengan menggunakan bahan 4 potongan kecil cabe rawit, 570 ml air cologne atau air wangi. Kemudian cara membuatnya adalah rendamlah potongan cabe ini dengan air selama kuranglebih 7 hari dan kemudian saring serta masukan ke dalam botol kaca.
Cabe rawit merupakan salah satu golongan kosmetik yang bisa digunakan untuk merawat kekuatan rambut. Ia mempunyai fungsi untuk menyuburkan rambut dan bisa menjaga kerontokan serta bisa menebalkan rambut dengan cara alami.
5. Mempertebal Rambut Dengan Henna
Sejak zaman dahulu, perempuan mewarnai rambut mereka dengan menggunakan henna, yang tidak hanya memberikan rambut bersinar alami, tetapi juga membuat mereka lebih tebal. Untuk pertumbuhan rambut, cara tradisional yang efektif adalah dengan menggunakan henna setidaknya sekali dalam sebulan. Henna juga bertindak sebagai conditioner. Buatlah pasta dari pacar dan air dan menerapkannya pada rambut Anda secara menyeluruh. Cuci rambut dengan air hangat setelah 2-3 jam. Untuk penggunaan henna pada rambut, akan gadis berikan pada artikel selanjutnya.
6. Mempertebal Rambut Dengan putih telur
Beberapa orang menggunakan putih telur untuk meningkatkan volume rambut dan menjadikannya lebih tebal.  Cara ini cukup mudah dan murah untuk digunakan karena bahan ini tentunya banyak terdapat dalam lemari es Anda. Pisahkan putih telur dari kuning telur dan kocok dengan sangat baik secara perlahan. Terapkan pada rambut lembab selama satu jam dan kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Gunakan sampo ringan untuk mencuci rambut Anda setelah perawatan dengan menggunakan putih telur ini.



1 komentar untuk "CARA ALAMI MEMBUAT RAMBUT MENJADI LEBIH SUBUR DAN LEBAT"

  1. Apa tips pertama yang diberikan dalam artikel untuk mengubah gaya rambut menjadi lebih panjang? Regard Telkom University

    BalasHapus