Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KEUNGGULAN IKLAN ANIMASI



Ada beberapa keunggulan iklan animasi. Iklan animasi ini dibuat agar anak-anak lebih tertarik untuk menonton dan lebih mudah diterima dan dipahami oleh anak-anak. Selain itu alasan penggunaan iklan animasi adalah:
(1)   Berkaitan dengan target market yang dibidik. Umumnya, yang sering menggunakan alasan ini adalah pengiklan yang memasarkan produk untuk anak-anak.
(2) Animasi dapat mengilustrasikan sesuatu yang sulit serta tidak bisa dijangkau  dengan shooting biasa. Selain itu, ketertarikan pengiklan terhadap iklan animasi dikarenakan bisa membangun imez visual yang tidak berbeda jauh dengan keadaan aslinya.
(3) Pemanfaatan animasi juga berfungsi agar tampilan iklan terlihat lebih atraktif dan menarik perhatian.

(4) Agar lebih efisien, biaya pembuatannya lebih murah dari pada membuat iklan yang non animasi. Hal ini dikarenakan pembuatan iklan animasi prosesnya tidak sama dengan membuat iklan biasa. Contohnya, saat menjatuhkan pilihan untuk membuat iklan animasi, terutama yang menggunakan animasi karakter secara utuh, pengiklan atau agensi tidak perlu repot-repot menyediakan alokasi anggaran syuting ataupun bintang iklan. Soalnya, dalam pembuatan iklan animasi semua prosesnya dapat langsung dikerjakan di rumah produksi animasi serta post production. (Cakram Komunikasi, September 2002/223)   
Penayangan dari iklan animasi ini adalah melalui media elektronik terutama yaitu Televisi. Hal ini dikarenakan televisi dianggap sebagai salah satu media massa yang mempunyai daya tarik yang kuat karena selalu mempunyai unsur kata-kata, musik dan saund efek, televisi juga mempunyai unsure visual berupa gambar hidup yang mampu menimbulkan kesan mendalam pada penonton.  
Penyuluhan di televisi dilakukan dalam bentuk iklan animasi, iklan disini adalah sebagai salah satu usaha dalam menyampaikan informasi mengenai manfaat minum susu kepada anak-anak.

Posting Komentar untuk "KEUNGGULAN IKLAN ANIMASI"